Hubungi Kami Telp / WhatsApp:085-2122-700-39
 

Backpacker ke Dieng dari Jakarta Naik Kereta

dieng bacpacker
Foto di puncak Sikunir saat menyaksikan sunrise/matahari terbit dengan nuansa dingin dan sedikti kabut

Ada berbagai cara menuju Dieng dengan mudah dan murah bagi para wisatawan yang berasal dari Ibu Kota Jakarta diantaranya dengan melakukan perjalanan Backpacker Dieng dengan naik kereta api. Backpacker Dieng merupakan istilah yang sering digunakan dan tidak asing lagi bagi para traveler yang ingin melakukan perjalanan mandiri ke Dieng dengan biaya murah meriah. Berlibur ke Dieng sebenarnya tidak mahal jika Anda tahu ilmunya. Dieng merupakan tempat andalan orang-orang yang hadir dari Ibu Kota untuk merefresh semua masalah pekerjaan sehari-hari, menghilangkan penat karena macet, terlalu ramai ataupun polusi. Menikmati indahnya panorama pegunungan Dieng dan merasakan udara segar pegunungan ialah impian para traveler dari Ibu kota. Berikut ini beberapa ulasan penting untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan Backpacker ke Dieng dari Jakarta naik kereta.

Tips backpacker ke Dieng dari Jakarta naik kereta

  • Memilih tiket kereta kelas ekonomi
  • Memilih stasiun kereta api kedatangan
  • Memilih tiket kereta kelas ekonomi

    Kereta api memang menjadi transportasi pilihan prioritas utama para Backpacker Dieng dari Jakarta karena dianggap lebih aman, nyaman dan harganya lebih terjangkau dibanding menggunakan pesawat. Untuk rekomendasi perjalanan backpacker khususnya dari Jakarta memang menggunakan kereta dari pada menggunakan bus umum. Banyak yang beranggapan jika menggunakan bus umum dari Jakarta-Wonosobo lebih murah akan tetapi sesuai hasil survey pengalaman paratraveller dari Jakarta bahwa menggunakan kereta api sebenarnya justru semakin hemat. Pertama menghemat tenaga karena menggunakan kereta api waktu yang dibutuhkan hanya sebentar dibanding menggunakan bus umum.

    Tiket kereta Api terdiri dari beberapa kelas diantarnya kelas eksekutif, kelas bisnis, kelas eksekutif dan bisnis dan kelas ekonomi. Untuk harga tiket kereta api eksekutif/bisnis dibandrol dengan harga mulai dai Rp 100.000,00 hingga Rp 350.000,oo tergantung jenis kereta yang digunakan serta titik stasiunn kedatangan. Untuk perjalanan backpacker ke Dieng Anda cukup membeli tiket kereta api kelas ekonomi yang hanya dibandrol seharga Rp 35.000,00 hingga Rp 50.000,00 tergantung jenis kereta dan tempat kedatangan. Sungguh murah bukan? Kereta api kelas ekonomi sungguh sangat berbeda dengan kereta api di zaman dulu, sekarang kereta api kelas ini di set sedemikan rupa agar para penumpangnya merasa nyaman, meskipun kelas ekonomi kereta tersebut juga ber-AC. Jadi para Wisatawan dari Ibu Kota Jakarta bisa langsung membeli tiket ini untuk berlibur backpacker ke Dieng.

    Memilih stasiun kereta api kedatangan

    Untuk menuju Dieng ada beberapa titik atau tempat keberangkatan kereta api dari Jakarta. Ada dua stasiun kereta api keberangkatan di Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Kebanyakan untuk kereta api kelas ekonomi biasanya berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Langkah selanjutnya ketika ingin melakukan perjalanan backpacker mandiri ke Dieng ialah menentukan stasiun kedatangan kereta api. Dimana Anda harus berhenti dengan mengambil titik terdekat dan termudah.

    Ada 5 stasiun kedatangan yang dapat dilalui oleh para wisatawan dari Jakarta yaitu Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Semarang (Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol), Stasiun kereta api Yogyakarta (Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan), Stasiun Kereta Surakarta (Stasiun Solo Balapan). Dari ke lima stasiun kedatangan dari Jakarta, para wisatawan harus pandai-pandai memilih stasiun mana yang cocok untuk trip backpacker ke Dieng naik kereta agar perjalanan menjadi semakin mudah dan murah sesuai budget dan anggaran.

    Bagi para backpacker Dieng dari Jakarta, direkomendasikan untuk memilih tempat kedatangan kereta api di Stasiun Purwokerto dan Stasiun Yogyakarta karena dua stasiun ini tidak terlalu jauh dengan Dieng atau Wonosobo, sebagai pertimbangan lain karena jalur tersebut memiliki akses transportasi yang mudah. Jika turun di Stasiun Kereta A[pi Purwokerto Anda bisa menggunakan Kereta Api Gajahwong, Kereta Api Progo, Kereta Api Bogowonto dan Kereta Api Kuto Jaya dan semuanya berangkat dari Stasiun Kereta Api Pasar Senen. Rata-rata harga kereta api kelas Ekonomi AC kurang lebih Rp 35.000,00 untuk sekali jalan dan RP 70.000,00 untuk perjalanan pulang pergi.

    Bila Anda memilih Stasiun Kedatangan di Yogyakarta, bisa membeli tiket Kereta Api Gajahwong, Kereta Api Progo dan Kereta Api Bogowonto. Tarif kereta api kelas Ekonomi AC ini berkisar Rp 50.000 untuk sekali jalan dan PP Rp 100.000,00 per peserta.

    Backpacker ke Dieng dari Jakarta naik kereta ternyata sangatlah mudah dan murah. Setibanya di stasiun kereta api kedatangan baik di Yogyakarta atau Purwokerto para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum menuju Wonosobo kemudian Dieng. Untuk alternative cerdas lainnya Anda bisa mengikuti paket-paket wisata promo murah ke Dieng agar perjalanan liburan berharga tidak terbuang sia-sia karena salah jalan dan salah agenda. Dengan mengikuti paket backpacker Dieng dijamin perjalanan Anda akan semakin sempurna dan berkesan. Selamat mencoba.

     
     

    More Posts in Blog

     
     

    Share this Post