camping di Dieng
camping di gunung pangonan Dieng
Lokasi camping di Gunung Pangonan Dieng

Liburan ala camping di Dieng menjadi alternative paket tour ke Dieng. Liburan ala camping di Dieng Plateau masih agak sedikit dilirik oleh para kaum urban atau kaum metropolitan yang terbiasa hidu mewah apalagi para sosialita yang aktif di sosmed yang menginginkan linuran mereka identik dengan hotel mewah, reataurant ala barat dan mobil sporty. Banyak irang menganggap bahwa camping ialah liburan kampungan, ribet dan menghabiskan banyak tenaga, pikiran untuk mempersiapkan segala. Ups jangan salah justru tipe liburan yang satu ini kini masih ngetren lho dan ringan di budget pula. Memang Dieng belum ada wahana camping seperti di puncak Bogor dan Bandung mereka para pemodal besar membuat semacam Glamping yaitu Glamorious Camping sebuah wahana camping mewah dan glamour. Untuk di Dieng sendiri belum ada yang semacam itu ya jadi tetap bawa alat untuk camping.

Liburan ala camping di Dieng

  • Kiat-kiat liburan ala camping di Dieng
  • Manfaat liburan ala camping di Dieng
  • Kiat-kiat liburan ala camping di Dieng

    Ada beberapa kiat-kita bila ingin mengadakan agenda liburan ala camping di Dieng. Terlebih dahulu yang perlu dipersiapkan ialah jadwal cuti kerja, jadi Anda bisa menentukan kapan dan tanggal berapa akan tiba di Dieng Plateau sehingga tidak kesulitan untuk menentukan tempat transit ataupun sarana transportasi. Apalagi Anda datang dari luar daerah yang harus naik pesawat atau kereta dahulu sebelum tiba di Dieng, tentunya membutuhkan sarana transportasi antar jemput dari bandara atau stasiun.

    Yang harus dipersiapkan berikutnya ialah peralatan dan perlengkapan saat camping. Alat-alat camping seperti tenda / dum, matras, sleeping bag, alat masak dan lain-lain anda harus membawanya dari tanah kelahiran atau kalau tidak ingin riber bisa juga browsing via internet jasa penyewaan alat camping di Dieng dan bisa meminta penduduk lokal untuk mempersiapkannya so tinggal bayar sewa langsung beres. Jadi tidak perlu susah-susah menenteng dan menggendong ransel gunung yang mengundang perhatian orang lain dan merasa heboh sendiri.

    Setelah perlengkapan super komplit dan sempurna yang tidak boleh ketinggalan ialah dimana tempat mendirikan tenda atau area camping. Anda harus benar-benar tahu mana tempat yang rekomended untuk menghabiskan liburan ala camping di Dieng. Dieng itu luas guys, jadi harus memiliki rencana area mana yang spesifik. Ada beberapa tempat pilihan untuk camping diantaranya Gunung prau, Gunung Pangonan, tepi telaga cantik di Dieng yaitu Telaga Dringo ataupun tepi Telaga Cebong yang ada di area Desa Sembungan. Dari bebarapa area camping tersebut di atas memiliki beberapa tipe tingkatan yakni tipe berat, sedang dan ringan. Untuk camping bermedan berat Anda bisa memilih Gunung Prau dan Gunung Pangonan yang harus melakukan pendakian terlebih dahulu sehingga harus benar-benar prepare perlengkapan dan fisik super. Untuk camping medan sedang Anda bisa memilih camping di area Telaga Dringo dan untuk area camping medan ringan wisatawan bisa mendirikan tenda di tepian Telaga Cebong yaitu khusus camping ground yang berada pada kaki bukit sikunir sehingga sangat cocok untuk para pemula yang masih merengek manja.

    Perbekalan berupa bahan makanan dan minuman juga sesuatu yang tidak boleh tertinggalkan untuk melindungi permasalahan perut. Bekal yang dipersiapkan memang sesuka sendiri saja, bebas membawa makanan apapun asal sehat dan bergizi serta bisa untuk mengisi nutrisi tubuh anda saat camping. Usahakan makanan yang bisa membuat badan Anda hangat karena perlu diingat Dieng dingin.

    Manfaat liburan ala camping di Dieng

    Liburan ala camping di Dieng memiliki beberapa manfaat yaitu akan mengajarkan Anda untuk lebih menghargai alam serta mengagumi ciptaan Tuhan yang agung. Mengajarkan kita untuk lebih hidup sederhana dan apa adanya, mempererat solidaritas antar sesama, saling membantu dan pastinya juga tidak luput dari fungsi liburan yaitu sebagai obat penat untuk merefresh kembali segala daya dan sejenak menjauhkan diri dari segala rutinitas kerja yang menjenuhkan.

    Leave a Comment