Budget backpacker ke Dieng

Mau tahu berapa budget backpacker ke Dieng? Simak bahasan kali ini yang akan membahas tentang berapa sebenarnya budget backpacker ke Dieng? Budget backpackeran ke wisata Dieng Plateau tentunya akan memberikan gambaran biaya yang berbeda-beda sesuai dengan dari mana Anda mengawalinya atau dari mana titik star sebelum sampai ke Dieng. Budget backpacker ke Dieng tentunya terhitung dari beberapa hal berikut sebagai contoh budget backpacker ke Dieng dari sarana transportasi, budget backpacker ke Dieng akomodasi wisata seperti tiket wisata, pemandu wisata dan makan selama trip ke Dieng serta budget backpacker ke Dieng untuk penginapannya.

Berapa budget backpacker ke Dieng?

  • Budget backpacker ke Dieng sarana transportasi
  • Budget backpacker ke Dieng akomodasi penginapan
  • Budget backpacker ke Dieng akomodasi wisata
  • Berapa total budget backpacker ke Dieng seluruhnya
  • Budget backpacker ke Dieng sarana transportasi

    budget backpacker ke Dieng

    Sarana transportasi menjadi pertimbangan khusus saat melakukan perhitungan berapa budget yang harus dikeluarkan saat backpacker ke Dieng. Sebagai contoh Anda merupakan wisatawan yang berasal dari Jakarta. Ada beberapa cara menuju Dieng dari Jakarta. Cara menuju Dieng dari jakarta dengan naik kereta, cara menuju Dieng dari Jakarta naik bus, cara menuju Dieng dari Jakarta naik pesawat ataupun cara ke Dieng dari Jakarta naik kendaraan sendiri. Beberapa cara ke Dieng diatas akan mempengaruhi berapa budget yang akan dikeluarkan selama backpackeran ke Dieng.

    Sesuai namanya backpacker ke Dieng jadi bagaimana cara Anda agar bisa berhemat saat tour ke Dieng. Tentunya akan memilih sarana transportasi yang mudah dijangkau dan murah harganya. Sarana transportasi yang direkomendasikan untuk anda yang ingin backpackeran ke Dieng yaitu dengan memilih sarana transportasi murah seperti naik bus umum.

    Budget backpackeran ke Dieng dengan menggunakan bus umum akan menghabiskan dana sekitar Rp150.000 rupiah untuk sekali pulang pergi dan ditambah transportasi angkutan umum Wonosobo-Dieng Rp30.000 untuk pulang pergi. Kemudian akan ditambah biaya naik ojek ke tempat wisata Dieng untuk perharinya paling tidak Rp150.000 rupiah. Jika 2 hari maka tinggal dikalikan dua saja. Budget yang dikeluarkan untuk backpacker ke Dieng dalam hal sarana transportasi bisa menghabiskan dana sekitar Rp500.000 rupiah. Sebenarnya budget backpacker ke Dieng hampir imbang jika Anda bersama rombongan atau rekan rekan kantor dalam group banyak pastinya bisa ikut paket murah ke Dieng atau paket backpacker Dieng dan budget yang dikeluarkan tidak jauh beda.

    Budget backpacker ke Dieng akomodasi penginapan

    Budget backpacker ke Dieng berikutnya ialah biaya penginapan. Jauh-jauh berwisata ke Dieng tentunya jarang yang menghabiskan waktu 1 hari saja untuk menikmati keindahan alam Dieng. Minimal Anda akan menghabiskan waktu paling sedikit wisata 2 hari 1 malam. Ada beberapa pilihan penginapan untuk backpacker Dieng seperti hotel-hotel kelas melati di Wonosobo mulai harga Rp100.000 hingga Rp250.000 untuk 1 malamnya dan bisa juga memilih tipe penginapan homestay di Dieng dengan harga mulai Rp125.000 (air dingin) hingga Rp300.000 permalam. Penginapan untuk kelas backpacker memang agak mahal untuk area Dieng Wonosobo dibanding kota-kota besar seperti Yogyakarta.

    Budget backpacker ke Dieng akomodasi wisata

    Budget atau biaya backpacker ke Dieng yang harus dikeluarkan adalah tentang akomodasi wisata Dieng. Akomodasi wisata Dieng menyangkut biaya makan selama ngetrip ke Dieng. Rata-rata sekali makan di Dieng-Wonosobo kurang lebih Rp25.000 hingga Rp35.000 untuk 1 orang di rumah makan lokal jadi jangan heran ya bila biaya makan di Dieng lebih tinggi dari pada biaya makan anak kos karena Dieng adalah tempat wisata dan pastinya untuk akomodasi terhitung lebih mahal.

    Budget ke Dieng lainnya yang perlu dihitung adalah biaya masuk masing-masing obyek wisata Dieng. Harga tiket wisata di Dieng Plateau untuk zona wisata 1 kurang lebih menghabiskan dana Rp50.000 untuk wisatawan domestik dan Rp300.000 untuk wisatawan mancanegara. Obyek wisata yang dikunjungi seperti Gardu Pandang Tieng, Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Dieng Plateau Theater, Telaga warna dan Pengilon, Sunrise Sikunir dan Telaga Menjer.

    Berapa total budget backpacker ke Dieng seluruhnya

    Setelah memperhitungkan semua biaya yang harus dikeluarkan diatas. Budget backpacker ke Dieng untuk wisata ke Dieng murah kurang lebih 2 hari 1 malam ialah tidak kurang dari Rp1.000.000. Budget Rp1.000.000 memang terlalu mahal untuk kelas wisatawan backpackeran apalagi dari ranah pelajar. Bila Anda dengan rombongan atau group minimal 4 peserta bisa juga menggunakan biro wisata lokal dan memilih mengikuti paket wisata murah ke Dieng atau paket backpacker Dieng. Biasanya harga mulai Rp750.000 dan layanan sudah all in.